SOLUSI BANJIR JAKARTA 2013

Awal tahun 2013 menjadi saksi terjadinya banjir besar di Ibu Kota Jarkarta.. memang bukan yang pertama kalinya terjadi namun banjir kali ini merupakan yang terbesar dan ter heboh sepanjang sejarah Jakarta.

Banjir Jakarta saat ini pada tahun 2013 merupakan kado special buat Gubernur baru Bpk. JOKO WIDODO yang baru beberapa pekan dilantik. Haduhhhh kado special kok kaya gini.. pie to..




Jokowi dengan sigap dan cekatan turun langsung meninjau ke lokasi banjir,, namun apa daya kita tak patut menyalahkan Jokowi sebagai Gubernur karena Banjir merupakan tanggung jawab bersama yang wajib diselesaikan bersama.. masyarakat punya andil besar dalam akibat banjir yang terjadi saat ini. bukan keingingan Jokowi bahkan bukan pula ulah Jokowi banjir ini terjadi,, Mari selesaikan bersama-sama.

Banjir Jakarta Tahun 2013 ini pun tak hanya menyisakan derita namun memberikan keuntungan pula,, banyak hikmah yang dapat diambil dari kejadian banjir saat ini, sebagai contoh para ojeg payung beralih profesi menjadi penunggu mobil yang mogok di tengah jalan. daripada mobil yang mogok ada yang ngotak-ngatik oleh tangan-tangan jail mending membayar jasa tukang ojeg payung dahh.. buat nugguin.. thanks ya mang..

Disamping itu berkah yang diambil dari banjir Jakarta tahun 2013 ini adalah mempererat tali persaudaraan disaat tidak banjir para warga banyak yang cuek dan acuh terhadap lingkungan dan para tetangganya, namun saat ini lain dari biasanya kita lihat saja foto berikut ini 

Kerumunan warga Jakarta yang tergenang banjir lagi makan pagi bareng dengan badan terendam banjir.. jarang-jarang lhoo.. ini terjadi. mereka bisa lebih banyak berbagi suka cita penuh haru dan suanasa berbeda.

Dan mungkin solusi untuk banjir kali ini adalah kita jangan hanya menyalahkan apa yang sudah terjadi , jangan pula hanya tunjuk tangan kepada salah seorang. ini tanggung jawab bersama bro.. mari kita selesaikan bersama. membuat kanal banjir sudah terlaksana namun apa,, belum mencapai hasil maksimal. 

Nah.. Hijau seperti ini kan enak,, aman, nyaman, tentram, jauh dari banjir.

Mungkin solusi berikut nya adalah dengan mengurangi pembangunan gedung-gedung bertingkat bahkan gedung-gedung bertingkat yang sudah ada pun kalau bisa di robohkan saja ganti dengan pepohonan hijau dan membuat resapan air. perluas lahan hijau ibu kota. ya seperti yang menyebutkan "hutan gundul menyebabkan banjir dan longsor" nah.. sekarang buktinya.. Jakarta gundul ya banjir... Solusinya Pa Jokowi segera lah mereboisasi Ibu Kota Jakarta tak akan cukup hanya membuat kanal banjir.. (HD)

0 komentar:

Posting Komentar