LONGSOR WBI JATENG


AWAS LONGSOR... JALAN PUN TERTUTUP

Akibat curah hujan yang tinggi, tebing longsor di Cilacap, Jawa Tengah. Akibatnya, lalu lintas jalur selatan dari arah Jawa Barat ke Jawa Tengah dan sebaliknya, tertutup. Beberapa truk, motor, rumah warga serta masjid, tertimbun material tanah longsoran.


Longsor menutup seluruh badan jalan lintas utama selatan. Tepatnya, di Warung Batok Cilacap. Material tanah dan puluhan pohon besar tumbang menimpa rumah warga dan masjid. Dua unit truk dan tiga unit motor yang sedang melintas, tertimbun meterial tanah longsor. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.
 Menurut warga, longsor terjadi ketika turun hujan deras disertai angin kencang kemarin malam. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari atas tebing bukit Cijolang yang tingginya 25 meter. Warga sekitar yang panik berhamburan ke luar rumah untuk menyelamatkan diri. Akibat jalur yang terputus, arus lalu lintas dialihkan ke jalur Langen, Kota Banjar.



Enam alat berat dikerahkan untuk membuka akses jalan yang tertimbun tanah sejak malam kemarin.

Longsor terjadi di dua titik yaitu di Warung Batok dan Gunung Tilu, Cilacap Jawa Tengah.
 Longsor di Gunung Tilu sudah berhasil dibuka. Jalur selatan belum bisa dilalui karena lokasi longsor di Warung Batok masih belum tertangani seluruhnya. (http://nusantara.rmol.co)


0 komentar:

Poskan Komentar